Rencana Induk Penelitian Universitas Muhammadiyah Riau (RIP UMRI) merupakan rencana pengembangan program penelitian untuk periode 2016-2020. RIP UMRI disusun dengan maksud menentukan dan merencanakan terlebih dahulu kegiatan penelitian yang akan dilakukan UMRI pada waktu yang akan datang. RIP UMRI disusun berdasarkan visi, misi, tujuan, sasaran, dan rumusan strategi universitas yang diderivasi ke dalam visi, misi, tujuan, isu strategis, rencana strategis, tema-tema penelitian unggulan, dan kompetensi SDM yang ada di lingkungan UMRI.

RIP UMRI sebagai acuan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh peneliti/dosen UMRI, tidak lepas dari Rencana Strategis UMRI 2014- 2018 dan Rencana Induk Pengembangan UMRI 2010-2030 yang telah disahkan oleh senat UMRI.

UMRI terdiri dari 7 Fakultas dengan 15 Program Studi. Seluruh Program studi telah terakreditasi BAN PT dengan 9 Program studi terakreditas B. Berbagai penelitian dilakukan di Fakultas di bawah koordinasi LPPM melalui skema dana internal UMRI, kerjasama dengan institusi pemerintah daerah maupun swasta, program hibah penelitian dari Kementerian Riset dan Teknologi DIKTI dan kerjasama dengan pihak asing atau luar negeri.

Dowload RIP