Sambutan Rektor oleh Wakil Rektor III

Pembukaan oleh Wakil Rektor III

KKN-PPM atau Kuliah Kerja Nyata-Pemberdayaan Pengabdian Masyarakat merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa program strata 1 yang telah menempuh 100 sks perkuliahan di universitas Muhammadiyah Riau. KKN-PPM adalah salah satu bentuk implementasi dari catur dharma perguruan tinggi Muhammadiyah dalam hal pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan KKN-PPM tahun 2016 mengangkat tema “Peduli Lingkungan Menuju Masyarakat Berkemajuan”. Diharapkan dengan KKN-PPM yang berbasis tematik tersebut maka kegiatan yang dilakukan akan lebih bermanfaat bagi masyarakat dimana lokasi KKN-PPM UMRI berada.

Minggu tanggal 15 Mei 2016 Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Riau (LPPM-UMRI) melaksanakan pembekalan pertama yang merupakan pembuka rangkaian kegiatan pelaksanaan program KKN-PPM UMRI 2016. Kegiatan dibuka langsung oleh bapak Baidarus Muhammaad MM, MAg selaku Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Riau didampingi oleh bapak Muhammad Ridha Fauzi ST.MT selaku ketua (LPPM-UMRI). Dalam sambutannya Wakil Rektor III menyampaikan bahwa tema tentang lingkungan sangat layak untuk diangkat pada program KKN-PPM tahun 2016. Hal ini dikarenakan kerusakan lingkungan khususnya dikota Pekanbaru sudah cukup memprihatinkan. Terutama ketika masuknya musim kemarau maka bencana asap sudah menjadi langganan bagi masyarakat Pekanbaru.

M. Ridha Fauzi, ST, MT

Sambutan Ketua LPPM

Senada dengan bapak Wakil Rektor III, ketua LPPM UMRI bapak Muhammad Ridha Fauzi ST, MT juga sangat mendukung tema tentang lingkungan. Diharapkan semua kegiatan yang akan dilakukan oleh mahasiswa KKN-PPM UMRI tahun 2016 ini bermuara kepada lingkungan. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan KKN-PPM UMRI tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dengan jumlah sekitar 315 orang yang berasal dari 7 Fakultas dan 15 prodi diharapkan mampu memberi warna baru dalam kegiatan KKN-PPM UMRI 2016 ini.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08:00 sampai 11:30 WIB juga diisi dengan pengarahan dan pembekalan mengenai kegiatan KKN-PPM yang disampaikan langsung oleh ketua panitia KKN-PPM UMRI 2016 yaitu bapak Doni Winarso M.KOM. didalam pemamaran materinya beliau menjelaskan apa dan bagaimana seharusnya kegiatan KKN-PPM UMRI itu dilaksanakan, apa saja aturan yang harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh mahasiswa dilokasi KKN-PPM dan apa saja larangan yang harus mereka hindari agar kegiatan KKN-PPM tersebut berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan.

DSC_8253